Kisah Cinta Dua Negara: Crash Landing On You

Annyeonghaseyo! Aku balik lagi, nih, buat review salah satu drama korea yang booming banget di awal 2020 ini. Selain Itaewon Class, yang udah aku bahas kemarin, ada drama lain lagi lho, yang harus banget kalian tonton! Yup, Crash Landing On You! Buat kalian yang belum nonton, simak sinopsis dan reviewnya di blogku ini, yaa! Yuk, langsung aja!
from Wikipedia

Judul : Crash Landing On You
Hangul : 사랑의 불시착
Genre : Komedi romantis
Pengarang : Park Ji-eun
Sutradara : Lee Jeong-hyo
Negara : Korea Selatan
Bahasa : Korea
Sinopsis
Yoon Se Ri (Son Ye Jin) adalah putri konglomerat yang memiliki bisnis besar bernama Seri’s Choice di Korea Selatan. Ia ditunjuk oleh ayahnya sebagai pewaris perusahaan keluarganya. Sayangnya, kakak tiri dan ibu tirinya tidak menyukai keputusan tersebut. Suatu hari, Se Ri pergi untuk bermain paralayang bersama kerabat perusahaannya untuk uji coba baju pelindung yang diproduksi oleh perusahaannya. Tanpa diduga, terjadi cuaca yang buruk sehingga ia tidak sengaja mendarat di Korea Utara. Di hutan antah berantah, ia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang tentara Korea Utara, yang keluarganya juga merupakan petinggi di Korea Utara. Bermula dari kecelakaan itulah, Ri Jeong Hyeok, berusaha menyembunyikan dan melindungi Se Ri. 

Lambat laun, perasaan di antara keduanya mulai tumbuh dan merekah, tetapi, terhalang oleh kewarganegaraan mereka; Korea Selatan dan Korea Utara. Lantas, apakah mereka masih bisa bersatu kembali? Jangan lupa nonton yaa, hehe.

Review
Oke, kita mulai dari ceritanya dulu, ya. Kalo menurutku ceritanya keren banget karena diselipin plot twist yang bikin kita terkejut dan nggak nyangka! Jujur pas nonton ini aku langsung kayak yang “lohhh ternyata” karena ada beberapa clip kilas balik yang sangat berkaitan dengan kehidupan Yoon Se Ri dan Ri Jeong Hyeok saat itu. 
Selain karena plot twistnya, cerita yang diangkat juga unik banget karena kisah cinta antara Korea Selatan dan Korea Utara. Jadi, bikin kesan yang berbeda juga dari kebanyakan drama korea yang biasanya. Ceritanya bener-bener dibungkus dengan apik banget, aku yakin sih, bakal mudah diterima masyarakat. Selain itu, kita nggak akan bosen pas nonton ini karena genrenya komedi romantis. Jadi, kita juga bakalan diajak ketawa sama kelakuannya mereka. 
Apalagi kelakuannya pasukannya Kapten Ri, pada ngelawak semua wkwk. Apalagi ada yang cakep HAHAHAH.

Selanjutnya dari segi akting mereka, ya. Kalo bagiku sih, mereka semua totalitas banget!! Apalagi yang main pemeran utama pria, Hyun Bin, aktor kelas atas banget. Pas dia main role jadi Kapten Ri Jeong Hyeok, dia bisa dibilang udah berhasil menghidupkan karakter ini. Bahkan, di baliknya dia juga harus belajar main piano dan aksen Korea Utara, lho. Pokoknya keren banget aktingnya Hyun Bin!! Untuk pemain utama wanita, Son Ye Jin, juga nggak kalah keren! Role Se Ri yang dimainkan juga kerasa banget hidupnya. Kalo ada scene yang sedih, kalian bakalan ikut kebawa sedih juga, bahkan mungkin bisa aja nangis karena Ye Jin benar-benar mendalami peran ini. Menurutku, Hyun Bin dan Ye Jin yang dipasangkan dalam drama ini, match banget.
Aku sebagai penonton, ngerasain banget chemistry-nya mereka. Sekarang pun, aku masih susah buat move on dari drama ini hahaha. Oiya, selain kedua pemeran utama ini, aktor dan aktris yang lain juga keren banget lho! Mereka dapet banget menjiwai perannya masing-masing. Aku aja sampe sekarang masih heran banget kok bisa ada drakor sebagus ini ceritanya. Mereka semua bener-bener totalitas, gais.
Btw, original soundtrack drakor ini bagus-bagus, lho, walau aku sendiri gatau artinya haha, tapi, enak banget buat didengerin:')

Oke, selama nonton ini jadi hiburan aja, sih. Jadi, so far pesan moral yang aku dapet itu jangan menyerah, pokoknya terus berusaha. Yah, genrenya juga romantis, jadi pesan moralnya juga nggak begitu banyak kayak Itaewon Class. Cuma, drakor ini bener-bener luar biasa gais wkwkw. Pokoknya kalian harus banget nonton drakor ini!
Kayaknya sih, segini dulu aja, ya. Tunggu postingan selanjutnya ya, temen-temen. See youuu!~

Comments

Popular posts from this blog

Movie About Insecurity : Imperfect