How Senior High School Feels Like

yass di sinilah aku bersekolah huehehe
Hai teman-teman semuanyaa! Akhirnya, udah liburan panjang, yah walaupun belum rapotan, sih. Saking panjang liburnya, aku gabut dan jadilah bersarang kembali di blogku ini wkwk. Jadi, anggep aja post yang ini tuh bayaran selama ini ketika aku sibuk sekolah dan lupa sama blog ini, huhu:(

Nah, ke mana sih sebenarnya Tiara, tuhh? Kok ngilang gitu aja?

Kelas 10
Sebenarnya, waktu aku kelas 10 alias 1 SMA itu gabut banget. Waktu itu, aku termasuk anak yang terselo parah, sih. Aku sama sekali nggak ikut organisasi maupun ekskul apapun selain pramuka, karena ekskul wajib wkwk. Actually, awalnya aku ikut paduan suara, tapi, aku harus ngelepas padus demi ekskul jurnalistik yang wajib itu. Iya, khusus kelas 10 pas angkatanku, seluruh siswanya harus ikut ekskul jurnalistik. Nah, setiap kelas dibagi-bagi jadi beberapa kelompok untuk bikin mading yang nantinya jadi tugas akhir ekskul ini. Ternyata, kesepakatan kelompokku buat ngerjain mading itu setiap hari apa gitu, intinya barengan sama padus, makanya aku ngelepas padus. Setelah mading selesai, otomatis berakhir juga dong, ekskul jurnalistiknya, aku jadi nggak ada kerjaan apa-apa selain belajar wkwk. Belajar pun kalo niat doang:")
Dan beneran, kelas 10 aku blas nggak ikut organisasi apapun. Aku pun bingung sekarang kelas 10 aku ngapain aja ya wkwk.

Oh iya, karena waktu kelas 10 semester 2 udah fullday school, jadi, aku pulang sore terus. Padahal mah, lebih awal dari yang lain wkwk. Biasanya sih sekitaran jam 3 ya, 14.45-15.30 depends on the day. Temen-temenku yang lain ada aja yang pulangnya sampe magrib gitu, padahal baru juga kelas 10:")

Nah, karena gabut gitu, aku lebih banyakin kegiatan di luar sekolahnya, walaupun ga banyak-banyak banget. Aku usaha cari-cari informasi tentang lomba nulis sama forum pelajar. Nah, dulu tuh sering banget aku ikut lomba-lomba nulis, tapi sayang ga pernah rejeki:") Terus untuk forum pelajarnya aku pernah ikut PPI 2018, klik aja ya, aku udah pernah bahas hehe.

Kelas 11
Nah, ini nih. Di kelas 11 ini aku ngerasa habit-ku berubah 180 derajat dari kelas 10. Awalnya karena ada pergantian pengurus OSIS. Sistem open recruitment pengurus OSIS ini beda banget sama kelas 10 dulu. Kalo kelas 10 dulu, per kelas itu pengurusnya diambil dari rekomendasi wali kelas, jadi nggak koar-koar gitu wkwk. Mungkin beberapa sekolah di antara kalian ada kan yang sebar formulir gitu? Nah, kayak gini itu nggak jalan di sekolahku. Nggak tau juga kenapa. Sebenernya tau sih, tapi dokumen sekolah keknya nih wkwk. 
Back to open recruitment pengurus OSIS ya. Jadi, pas kelas 11 itu tiba-tiba ketua kelas tiap kelas tuh nanyain gitu siapa yang berminat masuk OSIS. Tentu ini membuka kesempatan dan peluang, dong, untuk yang mau belajar berorganisasi. To be honest, sejak kelas 10 tuh aku pengen, tapi aku nggak dapet rekomen dari wali kelas, jadi, pas ketua kelas ngomong gitu, aku langsung pc dia. Awalnya ragu, tapi sama dia langsung dimasukin list wkwk.

Sampe akhirnya, aku kaget. Aku dapet kabar kalo aku ditunjuk jadi sekretaris I pengurus OSIS:") 
ini pas pelantikan pengurus OSIS // nyuri di ig sekolah wkwk

Setelah pelantikan, aku mulai menjalani masa kerjaku yang menurutku emang padet banget sih. Selama aku jadi pengurus OSIS, hal yang paling menyibukkan itu ketika masa-masa mendekati event. Entah rapat, proposal, dan segala macem lainnya. Belom nantinya habis kelar event pun masih ada evaluasi. Jadi, selama kelas 11 ini aku sering banget pulang magrib gitu. Hampir tiap bulan ada aja acaranya, belom lagi kalo harusnya libur sekolah, malah masuk buat nyiapin segala macem untuk event:")

ini nih pas event Kartinian

Oh iya, selain ikut OSIS, aku juga masuk Rohis, jadi alim wkwk. Jujur, niatku juga sebenarnya mau menyibukkan diri biar gak mikirin bucin gais, tau kan, anak SMA jaman sekarang gimana:( Aku juga ikut Tim Peduli Perpus. Sebenernya dulu pas kelas 10 aku ikut, tapi nggak begitu jalan. Nggak taunya, pas kelas 11 jadi padet banget kegiatannya karena perpus sekolahku tahun ini ikut akreditasi perpus. EH GATAUNYA MALAH KESIBUKAN DONG. SEDIH BANGET AKUTU. 

Efeknya sih, memang susah buat bagi waktu. Bahkan aku pernah sampe nangis sesekali karena saking capek dan stressnya mikirin sekolah terus. Iya, maksudku kayak event, organisasi, dan lain-lain. Padahal, sebagai pelajar, aku juga punya kewajiban utama belajar dong. Ada kalanya aku bener-bener nggak bisa handle sendirian karena emang susah banget. Semakin ke sini, aku semakin jenuh. Belom tugas dan PR sekolah, belom lagi belajar buat ulangan, belom lagi dikejar-kejar buat surat, buat propo, dan lain-lain sebagainya. RASANYA PENGEN MELEDAK DAN ESCAPE GITU DARI SEMUA INI.
src from www.idntimes.com
Lambat laun, yaudah jalani aja. Masa-masa ini juga cuma sekali seumur hidup. Walaupun kadang kerasa banget sih bebannya kayak apa. Sekarang ini, aku berharap cepet-cepet lengser sih wkwk.

Nah, di penghujung kelas 11 ini, aku kayaknya udah mulai tersadar tentang sekolah, belajar, dan segala macemnya wkwk. Iya, rasanya udah nggak mau berurusan sama hal-hal tentang organisasi lagi. Cuma karena tanggung jawab yang bikin aku bertahan sampe sekarang wkwk. Aku pengen banget untuk ke depannya bisa fokus belajar buat masuk ke perguruan tinggi negeri. Doain ya temen-temen, semoga aku bisa tembus perguruan tinggi negeri yang aku pengen. AAMIIN.

Dilemanya kelas 11 itu, bener-bener bingung mau masuk jurusan apa. Rasanya kayak tersesat gitu, huhu:( Sebenernya, aku udah tau sih, mau masuk jurusan apa, tapi, masih ragu aja. Banyak hal yang harus dipertimbangin dan dipikirin lebih jauh lagi. Sekarang aja aku ngerasa persiapanku tuh telat banget dan motivasiku tu masih kecil banget. Dari aku kelas 10, kalo soal belajar aku nggak pernah bener wkwk. 

Tips dan Rekomendasi
Sooo buat kalian yang mau masuk kelas 10 atau masih kelas 10, please use your time wisely. Iya, pasti kalian juga ngerasa, ih males banget, ih jauh banget, kan masih kelas 10. Nggak. Justru itu tuh waktu yang tepat banget. Kalo bisa sedini mungkin untuk cari tau dan eksplor banyak hal tentang apa yang kalian suka dan apa yang kalian mampu. Bisa ikut organisasi atau perbanyak kegiatan di luar sekolah. Nanti kalo udah tau tujuannya apa, kalian bisa sedikit demi sedikit realisasikan karena udah tau jalannya mau kemana. Menurutku, 
set your goal is the important thing to plan your future. 
Nah, kadang-kadang kita ngerasa males, kan? Untuk meningkatkan motivasiku, aku sering banget buka Youtube ketimbang Instagram. Menurutku, di Instagram tuh lebih banyak toxicnya gitu. Bahkan, akhir-akhir ini aku juga jenuh sama ig huehehe. Di Youtube aku sering liat video-videonya Merry Riana, Nihongo Mantappu (Kak Jerome), sama Hujan Tanda Tanya. Eh, tapi masih banyak lagi, sih. Nggak bisa aku sebutin satu-satu. Mungkin nanti kali ya, di postingan terpisah hehehe.

Untuk kalian yang mau kelas 11, nikmatin masa putih abu-abu kalian! Trust me, it's the right time to enjoy yourself in senior high school. Entah kenapa, menurutku kelas 11 lebih berkesan aja. Di kelas mulai banyak kejadian yang weird, crazy, cringe, dan masih banyak lainnya wkwk. Kalo dipikir-pikir masa SMA tuh lucu juga wkwk. Apalagi kalo denger gosip tentang roman picisan anak kelas sebelah wkwk. Dan inget, time flies so fast! Nggak bakal kerasa, kalo udah mau kelas 12:") Serius deh, aku ngerasa gitu:") Yah, intinya sih balik ke kalian ya, gimana mau nyikapinnya. Yang penting, tetep dalam hal positif dan bisa kasih manfaat ke orang lain.

Terakhir, untuk kalian yang mau kelas 12, OKE KITA SAMAAN. JADI, MARI KITA BERJUANG SAMA-SAMA. HIMPUN TENAGA DAN PIKIRAN. JANGAN LUPA SIAPIN AMUNISI MOTIVASI. KARENA MAKANAN SEHARI-HARI KITA NANTINYA CUMA SOAL-SOAL HUHU. Kenapa jadi ngegas ya wkwk. 

SEMANGAT YA KALIAN SEMUA! <3

Sekian dulu cerita hari ini, kayaknya aku udah cerita panjang lebar deh wkwk. Tunggu postingan berikutnya yaa hehe~

Comments

Post a Comment

Before leave a comment, please ensure your comment is supportive and spread positivity :)

Popular posts from this blog

Movie About Insecurity : Imperfect