Dekat Tapi Terasa Jauh di Film Friend Zone

Halo semuanyaa! Wah, nggak terasa udah bulan Agustus, ya. Semoga banyak hal-hal baik datang di bulan ini<3 Aku balik lagi, nih, walaupun dunia blogging sekarang sepi banget, huhu. Tapi, gapapa kok, aku mau kasih review film lagi buat kalian semua hihihi. Bedanya, kali ini film dari Thailand ya, temen-temen. Yup, film Friend Zone! Film ini udah rilis tahun 2019, masih lumayan baru lah ya. Kira-kira di antara kalian, ada gak nih yang masih aja di-frienzone-in sampe sekarang, padahal udah nunggu lama banget? hahah. Mungkin, film ini bakalan relatable sama kalian. Yaudah yuk, langsung aja disimak!
Tanggal rilis: 20 Maret 2019 (Indonesia) 
Sutradara: Chayanop Boonprakob 
Lagu unggulan: KID MAK 
Skenario: Chayanop Boonprakob, Pattaranat Phiboonsawat, Thodsapon Thiptinnakorn 
Produser: Jira Maligool, Vanridee Pongsittisak 
Pemain :Pimchanok Luevisadpaibul, Naphat Siangsomboon
Itu untuk detailnya aku dapet dari Wikipedia, yaaa. 

Sinopsis Mine Version
Palm dan Gink adalah sahabat sejak SMA. Setiap Gink ada masalah, Palm akan selalu ada bersamanya. Hingga suatu ketika ketika Gink bertanya mengenai perasaan apa yang dimiliki Palm, sayangnya Palm malah menjawab "Hanya sebagai teman." Setelah kejadian itu, Gink mulai berpacaran dengan Luis, sementara Palm juga mulai berpacaran dengan banyak perempuan. Padahal, semenjak Gink mempunyai kekasih, Palm mulai menyadari bahwa perasaannya pada Gink sudah bermuara. Ternyata, kisah asmara Gink tidak begitu mulus. Kehidupan Palm dan Gink mulai berlanjut sampai mereka dewasa. 
Gink akhirnya bertemu dengan seorang pria yang kembali menuntunnya untuk menemukan makna cinta. Profesi Gink sebagai manajer produksi musik mengantarnya berkeliling ke beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Hong Kong, dan Myanmar. 
Di mana pun Gink punya masalah, Palm siap menemuinya di mana pun Gink berada dengan menggunakan fasilitas penerbagangan pamugara miliknya. Sampai suatu ketika, konflik antara Gink dan kekasihnya memuncak, di situlah kesempatan Palm mulai menyapanya. Palm dan Gink memang dekat, tetapi terasa jauh untuk menggapainya.
Kira-kira Palm beneran bisa keluar dari zona berbahaya alias Friend Zone ini nggak ya? Temukan jawabannya pas nonton film ini ya!!

Review
Bagiku ceritanya ringan dan mudah diterima penonton karena masalah friend zone ini sering banget dijumpai di kisah percintaan. Pembawaannya pun nggak membosankan karena diselingi humor yang receh wkwkw. Mungkin genre komedi ini memang melekat banget, ya, di film ataupun drama Thailand, jadi mau genre romance atau horor pasti ada aja diselingi sama genre komedi ini. To be honest, aku udah sampe rewatch film ini karena memang sebagus itu!! Kalo kalian butuh rekomendasi film Thailand, film ini bener-bener wajib masuk di dalam list kalian! Perasaan kalian juga akan ikut dipermainkan dalam film ini, bahkan ada beberapa scene yang bisa bikin aku nangis pas nonton wkwkw (emang aku orangnya baperan sih heheheh).
Selain itu, yang bikin spesial dari film ini adalah soundtrack-nya yang menggabungkan lirik dengan berbagai bahasa di dalam satu lagu. Jadi, penyanyinya berasal dari negara yang berbeda-beda. Bahkan, negara Indonesia juga turut berpartisipasi, lho! Ada duo penyanyi yang turut andil dalam menyanyikan OST tersebut, yaitu Kak Audrey dan Kak Cantika. Suara mereka tentu udah nggak diragukan lagi, luar biasa pokoknya! Proud to be Indonesian hahah.
Btw, kalo kalian pernah nonton film Thailand yang judulnya A Crazy Little Thing Called Love, pemain utama perempuannya juga pemain utama di film Friend Zone ini, lho! Jadi, tentu saja aktingnya udah nggak perlu ditanyakan lagi, ya. Kalo pemain utama yang laki-laki, aku masih baru lihat  di sini sih, karena aku juga nggak begitu banyak nonton film Thailand. Menurutku, dia juga nggak kalah keren dengan lawan mainnya, nih. Mereka berdua punya chemistry yang kuat banget!

Pokoknya buat kalian yang punya waktu senggang untuk nonton film atau masih baru kenal film Thailand, nggak ada salahnya masukin ini ke list kalian dan tonton filmnya! Sebagus itu gais filmnya:')) Oke, segitu dulu ya, ulasan singkat film Friend Zone ini, semoga bisa bantu temen-temen semua untuk cari rekomendasi film. 
Tunggu review film selanjutnya, ya, temen-temen!!

Comments

  1. i love this story a lot and the ost too :D

    ReplyDelete
  2. omg omg! I've watched this movie and I love it so much! The plot and everything is perfect. and I also like the OST for this movie. Narak maak (means: so cute hehe. I know a bit Thai) the couple is cute!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess, i'm with you! anyway, is it hard to learn Thai? :')

      Delete

Post a Comment

Before leave a comment, please ensure your comment is supportive and spread positivity :)

Popular posts from this blog

Movie About Insecurity : Imperfect