20+ Akun Instagram dan Youtube Channel Bermanfaat Untuk Pelajar

scr from Healevate
Halo manteman! Akhirnya, punya waktu lagi, nih, buat posting di blog, yeay! Di postingan kali ini, aku bakal share 20+ akun instagram dan youtube channel yang bermanfaat buat pelajar kayak kita-kita, nih.
Aku yakin, banyak di antara kalian sering banget buat menghabiskan waktu dengan main hp, ngegame, main sosmed, dan lain-lain. To be honest, aku termasuk orang yang suka main sosmed terus wkwk. Sebenernya jenuh sih, tapi, karena beberapa akun ini, menit-menitku jadi terasa berfaedah loh, wkwk. Oh iya, beberapa di sini aku fokusin untuk anak SMA (ofc bcs I'm a high schooler, so that's what I explore hehe) So, let's check this out!~

Akun Instagram
For Selflove and Positivity
Akhir-akhir ini, aku ngerasa capek banget buat scroll timeline dan ngeliat yang itu-itu aja. Rasanya monoton dan malah bikin jenuh karena ngeliat kehidupan orang lain lewat ig story. Nah, menurutku kalo hal ini terus kita lakuin, lama-lama diri kita sendiri bisa jadi insecure loh! Kok bisa? Ternyata, ada penelitiannya, nih.
Untuk melihat dampak media sosial pada kesehatan mental, Melisa G Hunt, direktur pelatihan klinis pada Fakultas Psikologi di University of Pennsylvania, Amerika Serikat dan timnya melakukan penelitian pada mahasiswa.
Setelah diteliti lebih dari tiga minggu, para peneliti kemudian menyimpulkan hasil yang cukup mengejutkan.
Kelompok mahasiswa yang mengurangi penggunaan media sosial lebih terbebas dari perasaan depresi dan kesepian dibanding sebelumnya. Bahkan, efek ini terasa sangat nyata pada orang-orang yang memang sedang tertekan atau mengalami depresi.
Nah, makanya selflove ini important banget buat diri kita yang masih belum bisa lepas dari sosmed. Ini nih, beberapa akun instagram yang aku ikutin.
Jadi, di situ ada :
  • Energi Baik Hari Ini / @energibaikhariini
  • Nanti Kita Cerita Hari Ini / @nkcthi
  • Menjadi Manusia / @menjadimanusia.id
  • Great Mind / @greatmind.id
  • Quran dan Senja (di sini lebih ke islam) / @qurandansenja
Semuanya inti postnya sama aja. Penuh dengan quotes-quotes motivasi tapi setiap akun tentu dengan style yang berbeda-beda sesuai keuinikan masing-masing hehe.

For Campus and Career Education
Nah, ini yang aku maksud tadi. Kebanyakan akunnya tentang informasi seputar kuliah hehe.

Aku kasih kasih penjelasan setiap akun, ya :

  • Masuk Kampus / @masukkampus : wajib banget follow ini karena suka ngasih info tentang jurusan dan universitas, terus tiap tahun suka ngadain try out masuk kampus yang mantap abis.
  • Masuk Kampus News / @masukkampus_news : sebenernya sama aja sih, tapi lebih ke berita terbarunya suatu universitas gitu.
  • Pemburu Beasiswa / @pemburubeasiswa : di sini banyak banget informasi tentang beasiswa di dalam negeri sama luar negeri.
  • Campuspedia / @campuspedia : selain tentang jurusan, di akun ini lebih nonjolin ke motivasi sama tips seputaran kuliah.
  • Youthmanual / @youthmanual : ini nih, wajib banget difollow!! karena informasinya mantaps abis. selain tentang jurusan dan kuliah, youthmanual juga kasih info tentang kepribadian menurut MBTI, jadi ada 16 kepribadian. Oh iya, ym ini punya yutup channel, klik di sini dan situs juga, klik di sini. Di situsnya itu kalian bisa ngerjain assesmen nya dan bisa cari tau kalian termasuk kepribadian yang mana dari 16 itu.
For Learning English
Nah, di @gurukumrd kalian dapet banyak banget pengetahuan tentang bahasa Inggris, loh. Penyampaiannya Mr. D ini kayak galak-galak gitu menurutku wkwk, tapi lucu juga!

Youtube Channel
For Motivation

  • Merry Riana : videonya penuh dengan motivasi yang ngena banget. kalian juga pasti tau kan?
  • Be Inspired : sama-sama video motivasi, tapi kalo yang ini pake bahasa Inggris, itung-itung belajar ya, hehe. Bisa loh, dicoba buat morning routine nonton ini terus. Aku dulu pernah, tapi susah konsisten:")
  • Jay Shetty : nah, yang ini juga pake bahasa Inggris. tapi, kalo di sini aku jarang banget nonton sih.
For Learning English
  • Just Speak : aku sering banget nonton ini karena penyampaiannya tuh lucu dan asik banget. Terus pembelajarannya gak cuma sekadar teori, tapi juga belajar lewat lagu hehe.
  • English with Lucy : kalo mau british banget, kalian bisa mampir ke sini biar semakin dalam pronounciationnya hehe.
  • Londokampung : yang ini aku jarang, sih. Kalo menurutku ini sih lebih ke entertain ya, karena kontennya lebih ke vlog sama prank, tapi kalian bisa belajar dikit-dikit di sini kok hehe.
For Entertain and Learning (?)
Oke, kayaknya aku salah ngelompokin yang ini sih wkwk. Tapi, mungkin ya karena fokusku di figurnya hehe. 

Oke, aku ngelompoin barengan karena dua-duanya sama-sama suka belajar. Langsung aja ya :
  • Nihongo Mantappu : Kak Jerome ini orang Indo yang dapet beasiswa full ke Jepang buat kuliah. Isi kontennya keren semua, ada vlog dan belajarnya. Jadi, belajar tapi juga dibawain dengan penyampaian yang asik sekaligus memotivasi.
  • Najwa Shihab :  ini nih presenter teridola, sih:") banyak berita dan kasus tentang politik, masalah-masalah yang ada di Indo. Yah sebagai warga Indonesia yang jadi generasi penerus, jangan buta sama pemerintahan negara sendiri ya wkwk. Karena menurutku penting sih, buat tau seluk-beluk pemerintahan ini gimana.
For Studying
Nah, yang ini maksudnya tuh belajar tentang apa yang harus kita tau, tapi, bukan pelajaran gitu. 
  • Kok Bisa : kalo yang ini aku baru akhir-akhir ini eksplor. di sini kita jadi tau hal-hal yang sepele tapi kita gak tau, duh gimana jelasinnya ya wkwk. Kalian buka saja yapp
  • Hujan Tanda Tanya : nahh di sini aku sering banget. setiap buka videonya, pasti kita disambut sama kata-kata, "Learning how to learn." Iyap, kontennya itu tentang gimana caranya belajar yang baik, cara menemukan passion kita, dan lain-lain. Bermanfaat banget pokoknya!
Nah, segitu dulu ya temen-temen. Sebenernya masih banyak banget, tapi aku udah pegel, nih, wkwk. Oh iya, setelah kalian baca, jangan sangka aku nontonnya cuma gituan ya wkwk. Nggak kok, aku nggak serajin itu kawan, kadang aku buka itu kalo moodku lagi bagus aja atau malah lagi nggak bagus banget. Yah, tergantung suasana isi hati sih huehehe. Selain yang aku sebutin, aku juga suka nonton webseries sama cover-an di yutup kok wkwk. 

Oke, kayaknya udah panjang banget, nih, wkwk. Semoga informasi ini bermanfaat buat kalian semua yaa. Jangan lupa akunnya dibuka, tinggal dipilih loh wkwk.

Oh iya, kalo kalian juga punya akun rekomendasi bisa ditulis di komen, loh, biar kita saling sharing. Sampai jumpa di postingan berikutnya, ya~


Comments

  1. Uuuuhhh, keren banget. Aku kebanyakan isinya KPOP semua :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa, Esa, buat hiburan wkwk. aku kayaknya juga mulai ketularan kpop nih:(

      Delete
  2. iihh aku mau ngeshare ini juga tapi ga jadi-jadiii>.< HUTATAAA Favoritkuuu hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku baru follow youthmanual, hehe:'v (akunnya bermanfaat banget XD sukaa). Tapi aku bakalan follow akun-akun yang kak Tiara tulis di sini ko:) . Btw makasih banyak sudah ngepos tentang ini ya!:D . Selama ini aku ngefollow akun studygram orang":'), bukan akun" yg kk sebutin diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, youthmanual emang keren bgtt! aku juga beberapa follow studygram buat referensi ngerangkum catetan wkwk. sama-sama yaa<3

      Delete
  4. cool. i'll check this all out

    ReplyDelete
  5. lucu banget blognya!! bagus raa rekomen2nya, aku jadi mikir betapa inspired kamu setiap hr kalo sering stalk ituu wkwka�� anywayy aku suka youtuber tuh John Fish (anak harvard gt) sama Crash Course (bagus bangett buat belajar)! Juga vlogbrothers (awalnya aku pake buat ngasah listening pas SMP)!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak nin! trying to be around positivity kok kak wkwk. okey, thankyou buat recommend nya ya!<3 soon, i'll check it out

      Delete

Post a Comment

Before leave a comment, please ensure your comment is supportive and spread positivity :)

Popular posts from this blog

Movie About Insecurity : Imperfect