Film Motivasi "Taare Zameen Par"

Temen-temen, kalian udah tau belum sama film India ini? Film ini memotivasi kita banget, loh! Walau memang, film ini udah lama, tapi coba deh, kamu tonton film ini. Terharu banget pastinyaa ^^
Sebelumnya, kalian tahu nggak sih, apa artinya "Taare Zameen Par" ? Kalo di artikan dalam bahasa inggris, artinya "Like Star On Earth" jadi intinya sih, seperti bintang di bumi. Aku pertama kali tau film ini, waktu pelajaran KH alias Kemahiran Hidup di sekolahku. Guruku muterin film ini sambil kita belajar jahit buat bikin dompet dari kain flanel. Eh, karena aku tertarik bener sama film ini, ya udah aku liatin terus filmnya sampe gak bosen-bosen, buktinya, aku masih seneng nyetel film ini. Dan saat ditengah-tengah film diputer, air mataku netes. Sumpah, film ini tuh.. WOW banget lah. Aku ceritain deh ya, isi film ini.

Jadi, ada anak namanya Ishaan (aslinya Darsheel Safary). Ishaan ini, punya kekurangan. Iyalah, di dunia ini gak ada orang yang sempurna, ya kan? Mau tahu kekurangannya apa? Ya, dia nggak bisa baca-tulis. Setiap mau baca, tulisannya selalu muter-muter dan gak berhenti-henti. Dan itu hanya dialami sama orang yang punya penyakit disleksia. Ya, nggak bisa baca-tulis itu, namanya disleksia. Ishaan sempet nggak naik kelas. Karena guru-gurunya udah bingung dengan Ishaan karena mereka pikir, Ishaan ini bodoh. Dan ayahnya juga beranggapan seperti itu. Akhirnya, tengah semester, dia dimasukin asrama. Selama di sana, dia galau banget. Dan ternyata ada guru seni baru. Guru seni nya itu care banget sama Ishaan. Mereka juga sama-sama suka melukis, loh! Ishaan ini juga punya kelebihan yaitu, pandai melukis. Di asrama, gurunya seninya Ishaan ini seneng bantu Ishaan dan bangga sama Ishaan. Tapi, mampukah Ishaan membaca dan menulis? Seberapa pedulikah gurunya terhadap Ishaan? Tonton yuk, film ini! Cari aja deh di youtube :) Atau bisa klik ini dan juga menonton di bawah ini! Untuk subtitle, bisa klik aja ikon kayak pesan itu di sebelah ikon bunga atau settings.

Selamat menonton, yaa!

Comments

  1. Aku dah nonton lho! udah lama banget
    tapi aku ga nangis, emang sih, bikin nyesek.
    aku juga suka bgt filmnya, ga bosen2 deh nontonnya.....
    btw kamu aku tag lho!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kamu udah nonton? Aku nangis berkali-kali ._. iya, aku juga suka pake banget! Sama, gak bosen-bosen. Iya, film ini kan udah 7 tahun yang lalu, eh belom ding, soalnya baru muncul tgl 21 Desember 2007 ^-^ iya, aku tau kok :33

      Delete
  2. Hai!, masih ingat aku kan?
    Aku jg pernah nonton filmnya lo!. Nggak sampai nangis sih, cuma terharu aja. Aku tau filmnya dari Om. #padahal gak nanya :P
    Aku awalnya keseeel BGT sama ayahnya. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ayahnya itu nyebelin ya. Tapi, dia kan juga nggak tau kalo anaknya kena disleksia :DD

      Delete
    2. Iya!, :)
      Gurunya itu baik banget ya

      Delete
  3. tuggu!ada loh KKPK yang judulnya the naughty girls itu isinya sama

    ReplyDelete
  4. Aku udah nonton Ti pas pelajaran freeplay di kelasku. Ishaan itu awalnya gak ikut gila-gilaan bareng guru seni yang jadi badut itu. Ishaan juga gak bisa perkalian. Pas ulangan Matematika di sekolah lamanya, dia hanya jawab 1 soal. Ishaan pernah kasih ikan kecil di botol minumnya. Dia punya kakak. Terus, dia juga suka duduk di depan bus sekolahh.. awalnya aku gak tau Ishaan kena disleksia. Uuuw.. aku ga sempet nangis soalnya aku nonton sambil baca buku Rindu karya Tere Liye

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. betul banget, Tiaraa! ^^ Aku nangis, Ti :")

      Delete

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World