Cookidz : Memasak Puding Coklat Jeruk

Hai semuanya! Aku balik lagi, nih. Kali ini aku mau posting tentang resep puding. Aku re-tutorial masaknya dari blognya Kak Laksita. Aku ngeliatnya enak banget. Makanya, aku re-tutorial. Jadi, kalau kalian bingung banget mau buka sama makanan apa, ataupun itu-itu aja, yang udah bosan dan udah biasa. Coba deh, hal baru! Yuk, kita ikuti step by stepnya.

Selain suka menulis aku juga suka banget masak loh biarpun baru bisa bikin makanan yang sederhana kayak puding coklat jeruk yang aku bikin kali ini.
Bahan dan cara bikinnya enggak susah, kok. Kalian juga pasti bisa. Nah, ini dia yang harus kalian siapkan dan kalian kerjakan :
BAHAN-BAHAN :
  • 2 bungkus agar-agar tanpa rasa
  • 500 ml jus jeruk (atau bisa juga pake perasan air jeruk mandarin)
  • 400 ml susu coklat
  • 10 sendok makan gula pasir  



CARA MEMBUAT :


masukkan ke dalam panci 500 ml jus jeruk atau bisa juga perasan jeruk mandarin, 1 bungkus agar-agar dan 5 sendok makan gula pasir





masak sambil diaduk-aduk




setelah mendidih tuang ke dalam loyang atau cetakan agar-agar dan dinginkan hingga keras



Nah, udah jadi deh puding jeruknya.
Sekarang tinggal bikin puding coklatnya. Caranya sama kok yaitu :


  • Masukkan ke dalam panci 400 ml susu coklat, 1 bungkus agar-agar dan 5 sendok makan gula pasir (kalo enggak terlalu suka manis, gulanya bisa dikurangi)
  • Masak hingga mendidih sambil diaduk
  • Tuang ke atas puding jeruk yang telah mengeras

ini dia puding coklat jeruk yang udah jadi

Gimana? Gampang kan cara bikinnya.
Yuk, coba bikin buat buka puasa.
Dicoba, yuk! Semoga bermanfaat, ya!

Comments

  1. wah nampak sedappp nak rase sikit.... ^___^ heheh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. coba saja resepnya ^^ pasti sedaaapp ^___^

      Delete

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World