Day 3 Reporter Cilik Yogyakarta 2013

Nah, ini dia hari perlombaan! Tepat pada 16 November 2013, aku dan teman-teman repcil Yogyakarta 2013 dikumpulkan di sebuah tempat, Tembi Rumah Budaya, namanya.

Kalau perjalanan ke sini sih, nggak lama, karena pas perjalanan Day 2, sudah tahu tempatnya:)
Pertama kali yang aku lakuin sama temenku, Putri, yaitu foto-foto di sana. Soalnya barangnya unik-unik banget, lho. 
aku bersama sepeda onthel
keris koleksi Tembi Rumah Budaya
semua ini koleksi Tembi Rumah Budaya
Nah, abis itu, acara baru dimulai. Kita mendengarkan penjelasan asal mulanya Tembi Rumah Budaya berdiri oleh Pak Wandi. Dan katanya, pohon-pohon di sana mengandung makna filosofis, lho! Oh iya, tujuan Pak Swantoro mendirikan Tembi Rumah Budaya ini karena generasi muda sudah tidak tahu dengan budaya lokal. Hiks, miris sekali, ya, teman-teman. Maka itu, kita jangan mau dijajah oleh kecanggihan teknologi, ya. Biarpun orang bilang kita ketinggalan zaman, tapi, apa gunanya kalau kita nggak bisa menggunakan kecanggihan teknologi dengan baik?

Oke, setelah itu kita ke ruang dalang! Di sana kita menonton wayang. Kita juga diceritakan tentang kehidupan wayang, karakter wayang, dan sebagainya.

Kemudian, kita dibagi kelompok. Kelompokku dipersilahkan untuk menonton wayang dahulu. Nah, di dalam kelompok ini, ada kelompok lagi. Satu kelompok isinya dua orang. Nanti berpasangan membuat cerita yang ditampilkan dengan wayang, lho!

Habis itu, kita main karawitan. Ternyata ada dua tempat karawitan, guys. Ada yang di depan dan yang satu lagi ada di dalam :) Kalau aku di depan mainnya :)
pasa banget kelompokku. aku yang mana hayo?
Nah, di situ aku kenal Dhika. Kalian mau tahu orangnya? Itu lho, sebelahnya anak cowok. Eh, Dhika itu cewek, lho. Dia di depan. Main saron :) 

Habis itu, ishoma. Nggak tahunya, di deket tempat ishoma ada pemandangan yang indah banget! Ada kolam renangnya juga, hihi... Jadi, aku sama Putri foto-foto di sana deh ;) 
gimana orangnya? eh, maksudnya pemandangannya
itu kolam renangnya, belakangnya sawah, guys.
Selesai ishoma, aku sama Putri balik ke ruang dalang ternyata kita telat (lagi)! Haduh, banyakan foto deh, jadinya telat, hihi... Bukan deng, tapi karena saking menikmati pemandangan(?)

Nah, di sana Ardhi yang udah mendalang. Duh, telat nih, payah, hehe.... Ardhi ini dalang cilik, kalau nggak salah kita sebaya. Oh iya, dia ini kakak kelasnya Dhika (kalo gak salah. udah lama sih. telat ngepost). Si Ardhi ini keren banget lho, guys, dia bisa ngasih suara yang beda-beda pada setiap karakter. Bener-bener hebat, yaa!

Dan yang terakhir, kita lomba lagi. Sebenarnya yang day 2 cuma latihan aja seperti evaluasi ^^ 
Setelah itu, kita foto bareng deh! Hiks, mukaku nggak kelihatan (sama sekali).
gak keliatan sama sekali. hiks.
Anak-anak repcil, semoga kita bisa ketemu lagi di lain waktu, ya. Terima kasih kalian semua atas kebersamaannya. Dan, Nisa, sahabatku jadi duta repcil Yogyakarta 2013! Selamat, yaaa!
SUKSES YA BUAT SEMUANYA. SEE YA!

Comments

  1. Seketika ngakak ngeliat foto dengan caption 'itu kolam renang. belakangnya sawah, guys.' XD

    ReplyDelete

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World