Posts

Showing posts from January, 2016

Day 3 Reporter Cilik Yogyakarta 2013

Image
Nah, ini dia hari perlombaan! Tepat pada 16 November 2013, aku dan teman-teman repcil Yogyakarta 2013 dikumpulkan di sebuah tempat, Tembi Rumah Budaya, namanya.
Kalau perjalanan ke sini sih, nggak lama, karena pas perjalanan Day 2, sudah tahu tempatnya:) Pertama kali yang aku lakuin sama temenku, Putri, yaitu foto-foto di sana. Soalnya barangnya unik-unik banget, lho.  Nah, abis itu, acara baru dimulai. Kita mendengarkan penjelasan asal mulanya Tembi Rumah Budaya berdiri oleh Pak Wandi. Dan katanya, pohon-pohon di sana mengandung makna filosofis, lho! Oh iya, tujuan Pak Swantoro mendirikan Tembi Rumah Budaya ini karena generasi muda sudah tidak tahu dengan budaya lokal. Hiks, miris sekali, ya, teman-teman. Maka itu, kita jangan mau dijajah oleh kecanggihan teknologi, ya. Biarpun orang bilang kita ketinggalan zaman, tapi, apa gunanya kalau kita nggak bisa menggunakan kecanggihan teknologi dengan baik?

Oke, setelah itu kita ke ruang dalang! Di sana kita menonton wayang. Kita juga dicer…

Day 2 Reporter Cilik Yogyakarta 2013

Image
Sudah lama aku nggak melanjutkan pengalamanku ini. Oke, here we go!

Di hari ke-2 ini, ngenes banget. Perjalanan ke Kampung Dolanan membutuhkan waktu yang cukup lama dan panjang, eh, ini perjalananku lho, ya. Thats special moment, hihi...

Pagi-pagi, aku berangkat sekolah, tapi berbeda dari biasanya. Aku pergi ke sekolah menggunakan kaus berlorak-lorek warna merah dan putih, seperti warna bendera kita, ya! Sampai di sekolah, aku langsung menuju temanku, Putri, yang sudah sampai terlebih dahulu. Kami menunggu yang lain di pos satpam.

Saat itu, aku teringat sesuatu. Ya, ada sebuah tugas yang harus dikumpulkan hari itu juga. Karena aku sudah selesai dan ternyata kubawa, aku pun pergi menuju kelas dan menaruh tugas itu di loker sahabatku, Nuha. Untung saja tidak dikunci. Soalnya, aku males banget kalo ngumpulin terakhir, hehe...

Setelah kembali, aku sudah melihat seorang guruku yang akan membimbing dan temanku, Naufal, yang juga perwakilan seperti aku dan Putri. Setelah semuanya beres dan s…