Resensi Novel Surprise in Hokkaido

me with Surprise in Hokkaido
Haii, bingung udah sampe toko buku, tapi, mau beli buku apa? Udah punya list buku untuk dibeli, tapi belum nulis buku ini? Hm, sangatnya baca resensi aku ini, yaa! ^^

Judul Buku : Surprise in Hokkaido
Pengarang : Dyah Apriliani Kusumaastuti
Penerbit : Penerbit DAR! Mizan
Tahun Terbit : Cetakan I, Dzulqadah 1435 H/September 2014
Jumlah Halaman : 168 halaman

Novel Surprise in Hokkaido, novel kedua karya Kak Dyah ini, sangat menarik. Novel ini menceritakan tentang dua gadis yang memiliki sifat berkebalikan dan berbeda asal negara. Dian yang berasal dari Indonesia dan Akiko yang berasal dari Hokkaido, Jepang.

Awalnya, Dian menyimpulkan bahwa Akiko adalah anak yang menyebalkan. Ia menyimpulkan seperti itu saat ia pertama bertemu oleh Akiko di tangga apartemen mereka. Awalnya, Dian tidak menyukai lingkungan Hokkaido yang mencakup lingkungan bersalju dan udaranya yang dingin pada bulan Desember saat itu.

Tetapi, entah mengapa Akiko tetap bersikeras dengan satu tujuannya-- menjadi soulmate Dian, karena ia tidak memiliki sahabat. Setelah menjadi akrab, kejutan menarik lainnya juga dijumpai Dian di Hokkaido.

Novel yang ditulis Kak Dyah ini menggunakan bahasa yang terkesan santai dan tak terlalu kaku. Aku senang membacanya. Kak Dyah juga dapat membuat Dian yang awal mulanya terkesan gadis yang agak menyebalkan, menjadi gadis yang baik dan peduli terhadap lingkungannya.

Banyak sekali amanat yang dipetik dalam novel Surprise in Hokkaido karangan Kak Dyah ini. Pertama, jangan berprasangka buruk dahulu terhadap teman yang sedang dekat dengan kita. Seperti Akiko mendekati Dian, dan karena tragedi di tangga, Dian membenci Akiko. Namun, Akiko memiliki hati yang lemah lembut dan ingin membantu Dian. Kedua, berbaik hatilah menolong orang lain, seperti Akiko yang selalu menolong Dian ketika Dian sedang kesusahan. Dan masih banyak lagi amanat yang bisa kamu petik setelah baca novel ini <3 <3

Jangan lupa dibeli yaa, karena seru banget petualangan Dian di Hokkaido ini, apalagi banyak kejutan yang membuatmu semakin penasaran dan menggali lebih dalam kejutan dan misteri Dian di Hokkaido! ^^

Comments

  1. waktu itu pas di toko buku, sempet mau beli buku itu. ehh tapi pas pulang bawa buku yag laen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, Rida.. Kapan-kapan kalo ke book store lagi, dibeli yaa buku keren Kak Dyah ini >w<

      Delete
  2. Aku baru aja beli, kak. Dan, Buku Novel Surprise In Hokkaido, sukses membuatku menangis. Akiko kasihan banget. Aku sampai nangis. Bukunya keren!

    ReplyDelete

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Rindu

Teenager World