Film Indonesia "Tanah Surga... Katanya"


Keren nggak sih, kutipan di atas? Kali ini, aku mau cerita tentang salah satu film Indonesia yang pastinya keren banget. Merasa tersentuh, "Indonesia itu tanah surga. Katanya sih,"

Sebenarnya, film ini sih, udah lama, hehe. Tapi, nggak apa, yang belum tau, ntar juga tau, ehehe.. Aku tau film ini waktu kelas 5 SD. Yah, sekitar 2 tahun yang lalu. Waktu itu, pelajaran PKn, terus, guruku nayangin film ini. Dari situlah aku tahu film ini.

Entah kenapa ya, aku waktu itu nangis ngeliat film ini. Jadi, ada seorang anak laki-laki, dia punya adik perempuan. Udah lama nih, jadi aku nggak tahu namanya, hehe... Mereka punya ayah, tapi ibunya kayaknya udah meninggal deh, hehe,, #edisi lupa
Terus, ayahnya ngajak tinggal di Malaysia, tapi, adiknya aja yang mau, sementara kakaknya (anak yang cowok) itu nggak mau. Dia lebih pingin tinggal di Indonesia bareng kakeknya. Nah, mereka itu tinggal di Kalimantan, pokoknya dekat banget sama Malaysia, jadi, mereka kalo ke Malaysia nggak usah ribet pake pesawat, malah jalan kaki aja bisa, loh!
Nah, waktu itu, ayah dan adiknya lagi kayak di kedai gitu, nobar sepak bola. Yang main adalah Malaysia dan Indonesia. Apa yang terjadi? Ayahnya lebih mendukung Malaysia, dan saat waktu Malaysia menang, ayahnya seneng banget! Terus, adiknya, bertepatan dengan keunggulan Malaysia, ia selesai gambar keluarganya, dan ada gambar bendera Indonesia, huaahh!! Bertepatan dengan saat itu juga, kakeknya sekarat, pokoknya kakeknya itu bener-bener punya sikap nasionalisme. Kakek pun dibawa ke rumah sakit, karena kondisinya yang kritis, tak mungkin bisa diobati di klinik biasa. Untuk menuju rumah sakit, Kakek dan rombongan lainnya harus menaiki perahu dulu. Perjalanannya lumayan jauh. Namun, apakah kakek yang sedang dalam kondisi kritis itu selamat? Atau harus meninggalkan dunia? Tonton aja ya, filmnya! ^^ Hihihi.. Penasaran kan? Masih banyak adegan lain yang menyentuh hati, loh!

Kalian bisa nonton di sini, nih! ^^

Comments

  1. Aku pernah liat film ini... terharu banget, sampe nangis dan bajupun basah kena air mata (?lebay?) ;-(

    ReplyDelete

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World