Posts

Showing posts from February, 2015

Film Animasi Terbaik OSCAR 2015 "Big Hero 6"

Image
Halo teman-teman! Kali ini, aku mau sharing tentang film, nih. Akhir-akhir ini, aku suka nge-posting film, nih. Nah, film yang mau aku bahas ini, bagus banget! Dan ternyata, film ini peraih Film Animasi Terbaik OSCAR 2015. Hm, kira-kira film apa, ya? Ah, kalian pasti udah bisa tebak karena dari judulnya aja udah ketahuan, kan? Hihihi.. Yup, Big Hero 6!

Kalian mau tahu secuil ceritanya? Aku kasih tahu, deh. Di dalam film ini, ceritanya udah masa depan banget. Ada anak namanya Hiro dia punya semcam kayak robot gitu, hehe.. Namanya Baymax, imut banget! Aku sih, nggak paham banget sama film ini. Pokoknya, Hiro dibantu sama temen-temennya termasuk Baymax untuk menjadi pahlawan! Ternyata, di balik kejahatan sang profesor, ada sesuatu yang mengganjal soal putrinya, loh! Aduh, anaknya kenapa, ya? Daripada penasaran, nonton aja, deh. Banyak adegan seru, loh! Akhir-akhirnya, Baymaxnya... Kalian nonton aja, deh!


Kalo kalian penasaran pingin nonton, boleh nih, kalian bisa nonton di sini. Jangan …

Film Indonesia "Tanah Surga... Katanya"

Image
Keren nggak sih, kutipan di atas? Kali ini, aku mau cerita tentang salah satu film Indonesia yang pastinya keren banget. Merasa tersentuh, "Indonesia itu tanah surga. Katanya sih,"

Sebenarnya, film ini sih, udah lama, hehe. Tapi, nggak apa, yang belum tau, ntar juga tau, ehehe.. Aku tau film ini waktu kelas 5 SD. Yah, sekitar 2 tahun yang lalu. Waktu itu, pelajaran PKn, terus, guruku nayangin film ini. Dari situlah aku tahu film ini.

Entah kenapa ya, aku waktu itu nangis ngeliat film ini. Jadi, ada seorang anak laki-laki, dia punya adik perempuan. Udah lama nih, jadi aku nggak tahu namanya, hehe... Mereka punya ayah, tapi ibunya kayaknya udah meninggal deh, hehe,, #edisi lupa
Terus, ayahnya ngajak tinggal di Malaysia, tapi, adiknya aja yang mau, sementara kakaknya (anak yang cowok) itu nggak mau. Dia lebih pingin tinggal di Indonesia bareng kakeknya. Nah, mereka itu tinggal di Kalimantan, pokoknya dekat banget sama Malaysia, jadi, mereka kalo ke Malaysia nggak usah ribet pa…

Tips Menyemangati Diri Sendiri

Image
Hai temen-temen! Tips untuk kamu hadir lagi, nih. Buat temen-temen yang suka malesan, ah, tips ini rekomendasi banget buat kamu, wohoho. Oke, langsung aja yap!

Berulangkali kali aku mendapat pertanyaan dari temen-temen. Mereka ingin jadi penulis tapi suka males buat nulis. Kadang juga nggak ada waktu, bosen, nggak ada ide. Bahkan ada yang ditentang oleh orangtua atau juga diejek teman-temen yang meragukan kemampuannya hingga akhirnya keinginan untuk jadi penulis itu menjadi surut. Tentu, aku juga pernah mengalami seperti rasa malas, nggak ada waktu, capek bahkan nggak punya ide. Hanya saja aku tidak bisa menghantikan kebiasaan menulisku. Karena aku sudah mendapat banyak banget hal baik dari menulis.  Lalu, gimana biar semangat menulis itu timbul lagi? Nah, mungkin tips ini bisa berguna buat temen-temen semua. TENTUKAN TUJUAN

 Jika kamu ingin jadi penulis tentu pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menulis. Jadi langkah awal untuk menyemangati diri sendiri adalah menentu…

Tips Menjaga Agar Konsisten Menulis

Image
Hai temen-temen! Kali ini aku mau posting tips biar kita konsisten menulis, nih. Konsisten itu apa, sih? Konsisten adalah tetap, pokoknya nggak malesan gitu, deh, hehe...

Rasanya pasti bahagia banget, ketika mimpi kita untuk menjadi seorang penulis telah terwujud. Karya kita telah diterbitkan dalam sebuah buku atau mejeng di koran maupun majalah. Tapi, bukan berarti setelah karya pertama kita akhirnya bisa dibaca oleh orang lain, kita lantas berhenti menulis. Sebab untuk bisa terus menjadi seorang penulis kita harus konsisten dalam menulis.

Dan justru inilah hal tersulit bagi kita untuk terus menulis tanpa henti. Namun, bukannya lantas enggak bisa. Karena ada tips yang bisa kita praktekkan agar kita tetap konsisten menulis.



MOTIVASI
Hal paling utama dan mendasar adalah motivasi. Dan motivasi terkuat pastilah harus berasal dari diri kita sendiri Misalnya mengapa kita ingin menjadi penulis? Apakah karena kita memang suka menulis?Apakah menjadi penulis akan mempengaruhi kehidupan kita?…

Status Box

Image
Hai temen-temen! Aku mau posting tutorial, nih. Ada yang request soalnya. Gimana sih, cara bikin kotak status itu? Atau ada yang belum punya bayangannya? Bisa klik di sini untuk live preview.

Oke, temen-temen, langsung aja yaa!

Design Templ.
Dasbor > Tata Letak > Add A Gadget > HTML/JavascriptCopy kode ini<style>
.y{
border-radius: 0px 15px 15px 0px;
width:10px;
padding:10px;
height:25px;
margin-top:30px;
margin-left:255px;
background: #faafbe;
color:white;
font-size:12px;
-webkit-transition: 1.0s;
-moz-transition: 1.0s;
}
#kotakstatus {
position:fixed;
border:4px solid #faafbe;
width:250px;
left:-265px;
top:50px;
height:100px;
padding:4px;
text-align:left;
font-size:11px;
font-family:arial;
background-color:white;
background-image:url(URL BACKGROUND);
background-position:right;
color:#333333;
-webkit-transition: 1.0s;
-moz-transition: 1.0s;
}
#kotakstatus:hover {
left:1px;
}
</style>
<div id="kotakstatus"><div class="y">
s</div>
<div style="margin-top: -8…

Comments Count Below Post Title

Image
Hai semuanyaa! Kali ini, mau post tutorial lagi, nih. Semenjak aku pasang comments so far, jadi banyak yang tanya nih ^^ Sekedar info aja yah, itu namanya comments count, hehe.. Oke, langsung aja yuk!

Sebenarnya, ini aku dapet kodenya dari Kinanti, tapi aku modifikasi lagi, biar kalo nge-klik tulisannya, langsung bisa ke komennya, kayak blogskins, hehe. Jadi, bisa dibilang kode ini bikinan aku sendiri, tapi basecode kodenya Kinanti, hehe.. Langsung aja yaap!

Dasbor > Template > Edit HTMLCari (F3 di keyboard) kode ini <div class='post-header'>Udah ketemu? Copy kode ini <div style='display:inline-block; -webkit-transition: 0.4s; -moz-transition: 0.4s; padding-top:5px; border-bottom-right-radius:10px; border-bottom-left-radius:10px; width:200px; text-decoration:none; font-family:comic sans ms; font-size:12px; height:30px; color: #FFF; background: #000; text-align:center; margin-left:50px; }'>
<font style='background:transparent url(url icon) no-re…

Kode-Kode Warna

Halo temen-temen! Aku mau bawain kode-kode warna nihh ^^ Kumpulan kode-kode warnanya banyaak banget! Bagi yang membutuhkan, read more aja yaak!

Basic Colors0000000000330000660000990000CC0000FF 0033000033330033660033990033CC0033FF0066000066330066660066990066CC0066FF0099000099330099660099990099CC0099FF00CC0000CC3300CC6600CC9900CCCC00CCFF00FF0000FF3300FF6600FF9900FFCC00FFFF3300003300333300663300993300CC3300FF3333003333333333663333993333CC3333FF3366003366333366663366993366CC3366FF3399003399333399663399993399CC3399FF33CC0033CC3333CC6633CC9933CCCC33CCFF33FF0033FF3333FF6633FF9933FFCC33FFFF6600006600336600666600996600CC6600FF6633006633336633666633996633CC6633FF6666006666336666666666996666CC6666FF669900

Hilangkan Underline Pada Link

Image
Halo temen-temen! Kali ini aku mau nge-post tutorial tentang hilangkan garis bawah saat kursor kita nyentuh link. Aku nge-post ini, karena ada beberapa blogger temen-temen yang kalo ada link, terus dihover (kursor menyentuh link) itu masih ada garis bawahnya. Padahal, kita bisa ngilangin itu, hehe. Pingin sharing aja, hihi ^^

Okey, langsung aja, ya. Kalo kalian nggak ngerti bisa lihat gambar di bawah ini.

Sebelum :  Setelah :
Langsung aja, yak!  Dasbor > Template > Edit HMTLCari kode ini a:link { Copy dan paste kode berikut SETELAH kode tadi. text-decoration:none;Save! Nah, kalo yang hover, boleh juga tuh! ^^

Cari kode ini a:hover {
Kalau sudah, pastekan kode text decorationnya di bawah kode hovernya, ya! ^^Save! :) 
Semoga bermanfaat yaa :) Thanks for Kak Cindy udah sharing tutorialnya.

Greeting Image Own Made

Image
Hai temen-temen! Aku mau kasih kalian freebies greeting image nih! Ini semua bikinan aku sendiri, loh. Jadi, jangan ngaku itu bikinan kamu ya, ehehe..

Kedua greeting image tersebut berbentuk, GIF, loh! Maaf ya, hanya tersedia dua warna, ehehe.. Semoga suka ya, temen-temen. Kalo suka, pake, yuk! Untuk cara pakenya, bisa klik di sini!

Scrollbar Like Mine

Image
Thanks Kinanti for post many quotes tumblr. I have to repost it. Hai, temen-temen! Waktu itu, Jennifer pernah tanya bikin scrollbar kayak aku. Just inform, scrollbar itu hanya berlaku atau hanya dapat dilihat di Google Chrome. Ini untuk mempercantik scrollbar kamu. Kalo nggak tau scrollbar, let's read more, guyss!

Jadi, temen-temen, scrollbar itu kayak gini loh.

Masih nggak tahu scrollbar? Coba aja, deh! Ini berfungsi di semua template, okee? ^^ Oh ya, ini hanya terlihat di pengguna google chrome saja, ya. ^^
Cari kode ini body {Dah ketemu? Sip.. Copy kode ini ::-webkit-scrollbar {
width: 10px;
height: 10px;
}
::-webkit-scrollbar-button:start:decrement,::-webkit-scrollbar-button:end:increment {
height: 10px;
width: 10px;
display: block;
background: #fff;
border: 1px solid #000;
}
::-webkit-scrollbar-track-piece  {
background-color: #fff;
border: 4px solid #aaa;
}
::-webkit-scrollbar-thumb:vertical, ::-webkit-scrollbar-thumb:horizontal {
background-color: #eee;
border: 3px solid #ff…

Kode Basic CSS

Hai temen-temen! Semoga ini bermanfaat, yaa! Dan kode ini sangat penting untuk mengedit blog. Namun, ada beberapa yang hanya bekerja di template klasik/HTML dan HML/Javascript ^^

kode <br> berguna untuk enter. Jadi, contohnya gini.

lalala
lilili

nah, gitu. kalo nggak masih belum paham, coba sendiri deh, di kode HTML ^^ atau kalian bisa langsung live preview di sini ^^

kode <b> blabla </b> berguna untuk bold. Dan kata-kata blabla bisa diganti kata-katamu :)
hai
nah, gitu jadinya.

kode <i> lala </i> berguna untuk italic, atau huruf miring. Jadinya gini
heyya!

Terus, kode <u> lili </u> berguna untuk underline alias garis bawah. Like this:
underline

Kode <center> your own codes </center> untuk membuat widget atau sesuatu yang ditengah.
like this
Kode <div> kode kamu </div> itu biasanya untuk arahan(?) pokoknya gitu deh. Susah jelasin. Dan kode ini banyak terdapat di kode classic template.

Kode <style> kode </style>…

Styling Post Title Like Mine

Image
Kutipan di atas bener kan? Dulu, aku pernah post change date header kan? Itu aku hapus aja ya, dan langsung cus sepaket sama post yang ini, oke? Banyak yang tanya gimana cara bikin post title kayak aku, terus bisa dimodifikasi juga tanggalnya.

But, i'm not sure this is work in other templates. I just know, this is work in denim template. Mungkin bisa, tapi ada kode tersendiri ^^

Langsung aja, yuk!

Dasbor > Template > Edit HTMLCari kode ini .date-header {Ketemu? Good! Copy kode ini background-repeat: no-repeat;

background-position:left center;
-moz-border-radius-topleft: 20px;
-moz-border-radius-topright: 20px;
-webkit-border-top-left-radius: 20px;
-webkit-border-top-right-radius: 20px;
border-top-left-radius: 20px;
border-top-right-radius: 20px;
background: #FAAFBE;
text-align: center;
margin: 0;
padding: 0;
font-weight: bold;
color: #ffffff;Paste di bawah kode date-header tadi yap! Eits, ini masih belum selesai.
Cari lagi kode  .post-title {Kalau sudah ketemu, copy kode ini b…

Change Highlight

Image
Waktu itu, Nayyara pernah request ini, tapi, baru bisa aku post sekarang, hehe. Banyak yang request sih, aku jadi kewalahan, hehe.. Oke, langsung aja, yap!
Dasbor > Template > Edit HTMLCari (ctrl f) kode ini ]]></b:skin>Sudah ketemu? Good!Then, copy kode ini :-moz-selection {
background:#aaa;
color:#FFFFFF;
}
::selection {
background:#aaa;
color:#FFFFFF;
}

Paste di atas kode ]]></b:skin> tadi!Save! Kode warna bisa diubah yaa :) Kalo kalian nggak tahu highlight. Lihat capture di bawah ini :)

Udah tau, kan? Repost? With full credit please!

Add Comment Box For Blogskins Template

Image
Waktu itu, Alisha pernah tanya gimana cara nambahin kotak komen untuk blogskins. Kan ada juga tuh ya, blogskins nggak ada kotak komennya. Ayo, kita bikin!

Thanks for the codes Kak Salsa!

Attention! Ini cuma untuk blogskins, yaaa!Dashboard > Template > Cari kode </style>Paste code ini sebelum code </style> .comment-timestamp {
margin:0 0 .5em;
padding:0 0 .75em 20px;
color:#666;
}
.deleted-comment {
font-style:italic;
color:gray;
}
#comments {
margin:5;
border-width:0 1px 1px;
padding:20px 0 15px 0;
}
.comment-icon blogger-comment-icon{display:none}
#comments-block {
margin:2px ;
}
.comment-data {
background:url("Url Mini Icon") no-repeat 2px .3em;
margin-top:5px !important;background-size:10px;
padding:0 0 0 20px;
color:#666;
}
span.comment-icon{display:none}
.comment-poster {
font-weight:bold;
}
.comment-body {
margin:0px;
}
.comment-body p {
background:#FFFFFF;
border:3px solid #FCEBED;
margin:0em;
padding:5px;
color:#808080;
}Cari lagi kode </Blogger…

Widget 3 Background With Hover

Image
Hello all! Waktu itu, Mikaila tanya ke aku, cara buat ganti-ganti background. Eits, tapi yang punya aku beda loh. Udah aku edit sendiri, dan ada hovernya. Mau tahu caranyaa? Let's read, guyss!

Link Box & Banner

Image
Halo, temen-temen! Dulu, pernah ada yang request ke aku, tentang excange link box and banner kayak aku. Kayaknya Fina, deh. Aku lupa, hehehe.. Simak yaaa!