Mengapa Aku Suka Menulis?


Kalian tahu aku suka menulis? Menurutku, menulis adalah kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang yang hanya terbuang sia-sia. Selain bisa menambah prestasi, kamu bisa jadi idola dan bisa jadi namamu takkan pernah asing ditelinga orang-orang. Dan, aku termasuk orang yang suka menulis.
Menulis memang bukanlah hal yang mudah. Seorang penulis harus terjun menuju dunia imajinasi mereka dan mencari lalu menemukan apa yang harus mereka tulis untuk diperkenalkan kepada pembacanya.

Penulis juga harus tahu apa yang akan ia tulis kata pertamanya pada tulisannya. Setelah lolos dalam tantangan tersebut, ia harus menyelesaikan juga tantangan berikutnya. Ya, ia harus merangkai kata-kata yang ada di dalam pikirannya menjadi indah dan tersusun menjadi kalimat lalu paragraf, dan seterusnya.

Dan, aku suka menulis, karena;
  • Banyak tantangan
Menurutku, banyak tantangan menjadikan aku, harus tetap terus menulis hingga menyelesaikannya. Ini menyenangkan. Sebab, tantangan itu juga akan berujung menyenangkan jika berhasil. Misalnya, kita diberi tantangan untuk membuat cerita dengan tema A. Jika berhasil, tantangan itu akan membuat kita menjadi senang bukan? Jika gagal, tantangan itu mesti memberikan kita dorongan untuk bangkit. Jangan pernah berkecil hati jika gagal. Bacalah lagi ceritamu, mungkin kurang sedikit 'bumbu' untuk membuat ceritamu menjadi indah dan sempurna.
  • Banyak manfaat 
Dengan menulis, kita juga dapat menemukan banyak kebahagian yang kita dapat sendiri, hasil kerja kita sendiri, pokoknya kita sendiri deh, yang bikin kebahagiaan itu! Coba, kalo kamu menang lomba menulis hasil karya kamu sendiri, tanpa plagiat 100%, yakin, pasti bakalan bahagia! Terus juga, kamu bakal disanjung-sanjung, namamu seakan tidak asing lagi bagi mereka. Ya, kan?
  • Bisa menulis itu HEBAT!
Ini beneran. Bisa menulis itu hebat. Maksudku, bukan menulis kayak anak TK gitu. Kalo A B C D, juga bisa kali. Tapi, maksudku menulis cerita. Ya, itu hebat, loh! Kamu tahu? Di saat menulis, kita ditantang untuk nggak males dalam menulis. Kita ditantang untuk menyerang writer block atau istilahnya buntu ide. Nah, itu dia masalah yang dialami penulis. Tapi, kalo buku kita udah banyak. Two thumbs for you!
  • Hei, This is me!
Kamu bisa teriak sekenceng-kencengnya kalo udah jadi penulis. "Hei, This is me!" Itu beneran udah bangga banget kalo bisa jadi penulis! Inilah yang aku suka kalo memang real, nyata ketika aku beneran jadi penulis.

Jadi inget JK Rowling. Kalian kenal siapa dia? Yes! Dialah ibu sang Harry Potter ^^ Kamu mau tahu salah satu faktanya yang menarik? Baca ini!
Sebanyak dua belas penerbit menolak untuk menerbitkan karya perdana Rowling tersebut. Hingga akhirnya penerbit kecil Bloomsbury memberi Rowling kesempatan untuk menerbitkan bukunya tersebut meski dengan sedikit keuntungan. Tak ada yang menyangka bahwa buku tersebut bisa meledak di pasaran dunia. Buku ketujuhnya bahkan memecahkan rekor sebagai buku yang paling cepat terjual habis. 
Gila, keren, kan! Aku mau ngikutin jejaknya, ah! Yuk, kita jadi penulis! ^^

Comments

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World