Asyiknya Berjalan Kaki Sepulang Sekolah

Wah, akhir-akhir ini aku jarang ngepost, ya! Kali ini aku mau ngepost pengalamanku! Kalian pernah nggak pulang ke rumah dengan berjalan kaki? Eh, gimana ya, rasanya pulang sekolah dengan berjalan kaki? Bagaimana menurut kalian? Kali ini, aku mau cerita. Sepulang sekolah siang tadi, aku jalan kaki, lho! Nggak cuma siang tadi, kemarin siang aku juga jalan kaki. Sekiranya aku sudah pulang sekolah dengan berjalan kaki tiga kali.
Mesti nggak enak ya, pulang sekolah jalan kaki? Apalagi kalau jalannya ramai dan nyebrangnya susah. Eh, takut juga mau jalan kaki tapi ada orang asing yang ngikutin kita. Uh, kayaknya nggak enak jalan kaki!

Ehm, ehm. Siapa bilang jalan kaki itu nggak enak? Justru, jalan kaki itu malah sehat, lho. Apalagi kalo bareng sama temen-temen. Rasa takutnya jadi hilang, deh.

Akhirnya pulang juga. Daripada nunggu lama mendingan aku jalan kaki deh, sama temenku! pikirku. Aku pun memanggil kedua temanku yang biasa berjalan kaki sepulang sekolah. Ya, rutinitas tersebut sudah sangat biasa bagi mereka berdua. Aku pun segera pulang dengan berjalan kaki bersama kedua temanku. Rumah kami bertiga dengan sekolah memang dekat. Di tengah perjalanan, kami saling berbagi cerita. Kami juga harus mengawasi mobil ataupun motor yang berlalu-lalang. Memang, berjalan kaki itu banyak resikonya. Kita mesti pandai untuk menyebrangi jalan, dan lain sebagainya.

  • Hati-Hati Kalau Mau Menyeberang
Teman-teman, kalau kalian mau menyeberang, jangan lupa lihat kanan kiri, ya. Sebab resikonya sangat besar jika kalian asal menyeberang. Contohnya, jika kalian dengan menyeberang begitu saja, tanpa melihat kanan-kiri, bisa gawat kalo ada kendaraan yang akan melewati jalan tersebut. Jadi, HATI-HATI itu sangat penting ya. Jangan lupa lihat kanan dan kiri kalian.

  • Jangan Asal Dekat Dengan Orang Asing
Nah, ini dia yang juga harus diwaspadai. Jika kita ditawari minum karena lelah berjalan ataupun makanan, dan orang tersebut menawari kita beristirahat di rumahnya, TOLAKLAH ajakan tersebut. Sebab, tidak semua orang lho, di dunia ini baik semua. Siapa tahu, orang tersebut akan melakukan tindak kejahatan, hiyy! Jangan sampai kita masuk perangkapnya, ya!

  • Jika Ada Apa-Apa Berteriak Meminta Tolong
Nah, ini kawan. Kalo tiba-tiba ada orang asing yang menangkap kalian, atau ada yang ngambil barang kalian, segeralah berteriak meminta tolong dengan sekencang-kencangnya. Kalau kita menguasai jurus-jurus taekwondo atau sejenisnya, coba saja pada orang tersebut. Tapi, jangan salah sasaran! Eh, ujungnya ternyata dia orang baik.

  • Jangan Lari di Jalan
Ini nih kalo tergesa-gesa. Biasanya, kalo buru-buru mesti lari juga. Mending, gak usah lari, deh. Apalagi yang pake rok. Kalo misalnya kesandung batu eh, ujungnya malah lecet deh. Biasanya sih, kadang aku begini gara-gara kedua temenku itu rumahnya lebih dekat dari sekolah. Jadi, aku yang terakhir sampe rumah. Tapi, jangan tiru, ya!

Nah, mungkin itu beberapa tips yang bisa bantu untuk kalian yang jalan kaki sepulang sekolah dan lainnya.

Dan akhir cerita, aku pun ketemu mamaku di deket toko depan perumahan, yang lagi bonceng adikku. Jadi kita bertiga deh sampe rumah. Kemarin siang, aku pulang berjalan kaki mau sampe rumah malah udah gerimis, eh setelah sampai rumah, malah terang benderang. Hufttt -_-"

Semoga tipsnya bermanfaat, yaa! Byee!

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World