Dream

Pernah mendengar kata 'dream' ? Pastilah kata tersebut nggak asing ditelinga kalian. Lalu, apa yang kalian pikirkan setelah mendengar kata tersebut?
Kalo aku sih, aku mikirin, tentang MIMPIKU. Ya, aku bingung, aku udah berusaha sekuat tenaga, tapi hasilnya? Bukan seperti yang aku inginkan. Dan rasanya perih saat kamu mau ngejar mimpimu, tiba-tiba ditengah jalan, kamu terperosok jatuh ke jurang yang dalam. Perih banget kan? Sampe akhirnya, aku bisa berpikir gini 'buat apa aku bermimpi kalau mimpiku itu cuma mimpi khayalan?' artinya, mimpiku cuma mimpi, dateng cuma waktu aku tidur, dan habis waktu aku bangun. Tapi, aku selalu inget kata Kak Ninda, alias Kak Nada, penulis novel diserial kecil-kecil punya karya. Apa katanya? Kak Ninda bilang, bahwa kita gak boleh nyerah. Kalaupun kita gagal, kita harus kayak J.K Rowling, penulis novel Harry Potter yang mungkin nggak asing bagi kalian. Kenapa? J.K Rowling kuat loh walaupun tulisannya ditolak belasan kali. Dan aku kagum saat Kak Ninda cerita tentang itu ke aku. Nah, semua berawal dari mimpi (aku jadi inget kata-kata yang ada dibuku Kak Lintang Assyifa). Jadi, mimpi itu akan nyata setelah kamu perjuangin bener-bener. Dan satu hal lagi, orang sukses itu nggak selalu perfect pada awalnya. Mereka pasti pernah ngerasain jatuh itu rasanya gimana. Dan dia bakal bangkit setelah dia jatuh.

Dan, aku jadi inget kutipan ini, "Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari suatu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat" yang dikatakan oleh Winston Chucill, seorang terkenal di dunia. Aku kagum sama kata-katanya. Dan aku dapet dari guruku matematika ku. Jadi, kalau kamu gagal, cepet bangkit, ya! Dan jangan pernah nangis, karena nggak akan mungkin dengan hanya nangis, kamu jadi orang sukses-- ya gak lah. Melangkahlah dengan langkah yang gagah tanpa takut gagal! Semangat semuanya!

Comments

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World