Scroll Box Archive

Hai, aku mau bagi-bagi tutorial buat kalian semua. Dan ini direquest oleh Fia. Scroll Box Archive punya aku ini, beda sama yang lain. Kalau yang lain, ada scroll bawahnya, sedangkan punyaku, hanya samping aja. Kalau kalian merasa penasaran, klik 'Baca Selengkapnya' dan baca tutorialnya. Baca, yuk!
Oke, langsung aja, ya, tutorialnya.

Perhatian

Tutorial ini hanya berlaku untuk blog yang memakai skin atau yang pake template biasa, bisa ditaruh di bagian postingan atau laman. Paste pada kolom HTML ya! Bukan compose ^^ Makasih.
Sebelumnya, aku kasih dulu previewnya, ya!


Udah lihat kan kayak gimana?  Ayo, kita bikin!

First, dashboard lalu template. Dan copy kode ini
<div style="padding:5px;height:100px; overflow-x:hidden; overflow-y:scroll;">
Biru: Atur heightnya sesuai seleramu. Asal, jangan kegedean. Height itu tinggi, ya!
Lalu, paste-kan kode tadi di ATAS isi laman kamu yang manapun. Mau tutobies, atau yang lainnya.


Lihat capture di atas.
Udah dipaste? Oke, akhir isi kode laman kamu, kasih kode
</div>



 Nah, kamu kasih kode tersebut boleh di samping kode isi laman kamu. Boleh juga di bawah kode isi laman kamu. Kalau aku di bawah kode isi laman aku. Lihat kan capturenya?

Oke, kalau udah selesai, jangan disave dulu, dipratinjau dulu, baru kalau nggak ada kesalahan, boleh deh, disave! Semoga bermanfaat dan thank you Fia requestnya! Sekian dariku! Jangan lupa, kalau mau re-tutorial, tolong sertakan credits alias sumber blognya. Makasih ^^

Comments

Post a Comment

- Komentar harus yang sopan dan baik ya
- Jangan bertengkar di kolom komentar
- Kalau repost kasih namaku dan link blogku
- Terima kasih sudah mematuhi. Silahkan berkomentar ^^

Popular posts from this blog

Resensi Novel Surprise in Hokkaido

Rindu

Teenager World