Menambah Laman Navigation Blogskins

Hai temen-temen. Setelah sekian lama aku nggak buat tutorial, akhirnya aku kembali nih dengan membawa tutorial. Nah, bagi kalian yang pingin banget nambah laman navigation diblog kalian yang memakai skin, dan kebawa penasaran, baca ya tutorial ini!

Pertama, kamu ke dashboard lalu ke template. Lihat kode kamu.
Cari kode laman kamu. Nih, kayak punya aku.

Seperti yang aku kotakin

Nah, kamu copy salah satu kode laman navigation kamu.
Contoh punya aku

<a class="jieun" onClick="document.getElementById('entry').innerHTML=document.getElementById('journal').innerHTML" >HOME</a>

Itu kalian copy dari <a class sampai </a> ya! Belum ketemu juga?
Tinggal pencet Ctrl dan F secara bersamaan di keyboad kamu. Dan kamu tulis <a class="

Setelah dicopy, paste-kan di bawah kode laman navigation kamu yang lain.
Misalnya abis kode laman home, kamu mau taruh kode laman yang baru kamu buat. Silahkan.

Sekarang, kita ubah ID entri nya yang navigation barusan kamu paste. Misalnya kayak entries, stuff, about, friends dll. Yang sekiranya cocok sama judul laman kita.
Contoh ID entri itu seperti punyaku yang bewarna merah

 Nah, kamu bisa ganti nama laman yang tadi kamu buat. 
Contoh punyaku yang berwarna hijau.

Eits, masih belum selesai, nih. 
Kamu masih harus copy kode dibawah ini.

<td id="journal" style="display: none;">  

Kode tersebut kamu taruh dibawah isi kode yang home. Biar kamu ngaturnya gampang.
Misalnya gini nih. Kan kamu mau taruh kode laman yang kamu buat itu setelah home, kan?
Berarti, kode di atas itu, kamu taruh di bawah isi kode home.
Yang warna pink itu, kamu harus ganti sama ID entri yang udah tadi kamu buat yang warna merah di atas.
Oh iya, karena skin aku ini beda sama kode di atas, kode lamanku bukan kayak gitu ^o^
Setiap skin kan beda-beda, pasti kodenya juga sedikit berbeda.
Contoh punya blog aku.
Seperti yang aku kotakin.
 Kalo skin kalian emang kodenya sama kayak aku. Pake kode yang ini aja, ya.
<div id="journal" style="display: none;">
 Sama kayak yang di atas, ya!

 Copy lagi kode di bawah ini.
 <div class="pocetit">Tutobies</div>
<div class="umi">Fell free to use it</div><br>


Kode diatas itu kode post tittle/tittle milikmu. Nah, yang warna merah itu, itu kode navigationnya, beda bentuk navigation, beda kode. Jadi, setiap kode beda-beda kecuali kalau sama navigationnya. Gimana caranya? Mungkin, kamu bisa ikuti code yang udah ditetapkan di template kamu. Coba kamu lihat dulu yang udah jadi. Ini contoh kode post punyaku.

seperti yang aku kotakin


 Untuk warna hijau, itu judul tittle laman kita, misalnya kamu click navigation aku yang "About" maka yang keluarnya adalah "About Me" Nah, itu maksudnya.

Yang terakhir itu kode yang berwarna fuchsia dan yang warna biru lihat kembali page ku bagian "Tutorial", dibawah tulisan Tutobies ada tulisan Fell free to use it kan? Nah itu yang kumaksud, silahkan kamu ganti. ( kalau yang ini di blog aku gak ada contohnya, kamu bisa lihat di blog kak salsa. Tapi, kalau kamu memang gak ada kode ini, kamu gak usah copy. Atau kamu ikuti aja contoh yang udah ada di blog kamu. Pokoknya gitu deh. Kamu bisa kan cari sendiri? )

Udah kamu ganti semua? Oke, copy kode di bawah ini.
Tulis entri kamu apa aja disini</div>
</td>

Atau nggak kamu copy kode yang ini. Kode di bawah ini, persis diblog aku ^^

  Tulis entri kamu apa aja disini</br>
</div>

Atau, kamu bisa copy kode yang udah ada di blog kamu ^o^
Aku ingetin dulu, sebelumnya kamu pratinjau dulu.
Kalau udah nggak ada kesalahan dan udah bener, baru deh di save.

Semoga berhasil, yaa! Panjang kan tutorialnya? Rumit ya? Oh iya, aku special credits sama blognya Rana dan Safira. Tutonya aku sedikit ubah bahasanya, hehe :D

Kalau nggak ada kesalahan, komen ya!
Semoga berhasil!

Comments

Post a Comment

Before leave a comment, please ensure your comment is supportive and spread positivity :)

Popular posts from this blog

Movie About Insecurity : Imperfect

Ramadhan Tiba!