Cara Screenshoot di Komputer atau Laptop

Hai teman-teman! Kali ini aku mau kasih tutorial cara screen shoot di komputer atau laptop kalian! Caranya mudah kok ^^ Asal kalian punya Paint atau Photo Scape, karena aku taunya cuma pake cara itu aja. Biar nggak kelamaan, langsung aja ya!

Screen Shoot lewat Paint :

Pertama, kalian pencet Print Screen atau Prt Scr di keyboard komputer kalian yang pingin kalian screen shoot. Tombol tersebut terletak di sebelahnya F12
Seperti yang aku lingkarin, ya!
Nah, dengan memencet tombol tersebut, gambar yang kalian udah screen shoot tadi, udah kayak tersimpan di komputer atau laptop kita. Selanjutnya, kita buka paint!

Setelah dibuka, langsung deh kalian klik Paste, yang terletak di atas itu. Nggak usah pencet anak panah ke bawahnya. Langsung deh, udah ke capture kan! Setelah selesai, langsung kalian save, terserah kalian mau di file mana! Nah, udah tersimpan tuh hasil screen shoot-nya di file kamu simpan tadi.

Screen Shoot lewat Photo Scape :

Pertama, buka Photo Scape dong pastinya! Lalu klik Screen Capture atau Menangkap Layar.

Lalu, langsung ke layar yang pingin kamu screen shoot, abis itu kamu langsung klik Menangkap Utuh Satu Layar atau Capture Full Screen. Abis itu kamu klik di tulisan Open at Editor Tab atau Dibuka di Jendela Editor, biar kalian bisa edit-edit disitu :)

Nah, kalau selesai, langsung save deh! Selesai :)
Semoga bermanfaat, ya!
Boleh tanya-tanya kalo nggak ngerti di komentar ya! Aku akan jawab sebisaku.
Sekian

Comments

Popular posts from this blog

Movie About Insecurity : Imperfect

Ramadhan Tiba!